• Dok, saya telah mengonsumsi obat nyeri selama seminggu. Sehari bisa mengkonsumsi sebanyak 2 tablet saya mengonsumsi karena sedang sakit gigi, namun belum ada waktu untuk ke dokter gigi.

    Kmudian saya sadar saya sudah terlalu banyak minum obat nyeri dan saya mulai merasakan nyeri di bagian perut serta saya juga sariawan namun sudah sembuh beberapa hari saya sempat diare tapi sekarang tidak lagi.

    Saya tidak merasa pusing atau pun muntah, dan bab saya tidak berwana gelap. Namun perut saya tetap nyeri meski tidak terlalu menusuk. Saya sudah tidak minum obat nyeri lagi . Dari keluhan yang saya rasakan, apakah saya terkena tukak lambung atau maag akut dok?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kemungkinan besar keluhan nyeri pada perut yang anda alami memang karena efek samping obat penghilang nyeri yang anda konsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama. Seperti kita ketahui bahwa obat penghilang nyeri ini dapat mengiritasi mukosa lambung sehingga menyebabkan nyeri akan timbul saat asam lambung yang diproduksi mengenai mukosa lambung yang terluka. Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi keluhan ini antara lain dengan menghindari konsumsi obat penghilang nyeri jangka panjang dan mengkonsumsi obat – obatan untuk mengatasi dispepsia seperti antasid ataupun golongan proton pump inhibitor (seperti omperazol, lansoprazol), ataupun golongan anti histamin (seperti ranitidin, cimetidin, dan lain sebagainya).

    Gigi berlubang bisa terjadi karena banyak hal paling sering adalah karena kebersihan mulut yang kurang terjaga. Pada saat gigi berlubang dan infeksi menyebar maka seringkali gigi terasa nyeri. Untuk mengatasi keluhan gigi berlubang bisa dengan beberapa hal antara lain mengatasi rasa nyeri yang muncul terlebih dahulu dengan obat – obatan dan setelah nyeri hilang maka perlu dilakukan tindakan definitif untuk menghilangkan lubang pada gigi baik dengan cara ditambal atau dengan tindakan pencabutan. Ada baiknya anda menghindari minum obat apapun jangka panjang tanpa resep dari dokter.

    Silakan baca artikel berikut:

    Bahaya Akibat Gigi Berlubang Jika Tak Dirawat


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    <p style=”text-align: left;”>Jadi ini bukan maag akut atau tukak lambung kan dok?tapi perut saya msh sakit dok apa saya hrus minum obat tsb dulu baru sakitnya hilang? Lalu apa saya boleh minum kopi lg?krn saya berhenti minum kopi sejak nyeri di perut</p>

Beranda Tanya Dokter Apakah Bahaya Jika Seminggu Minum Obat Anti Nyeri?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.