• Selamat malam dok, selama seminggu ini suami saya setiap malam panas dingin, perutnya sakit, demam tinggi, pusing, tidak nafsu makan. Jika siang hari demamnya hilang, sudah ke dokter tapi masih seperti itu saja. Dokter mendiagnosis penyakit¬†lambung, tapi saya pikir ituseperti gejala tipus.¬†Apa penyakit suami saya sebenarnya dok?
    Terimakasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Keluhan ini merupakan keluhan umum yang kerap dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam sehingga perlu digali informasi mengenai karakteristik demam dan gejala yang menyertainya. Perlu anda ketahui bahwa penyebab demam sangat banyak sekali, namun memang paling sering terjadi karena infeksi. Infeksi bisa terjadi karena bakteri, virus ataupun mikroorganisme lainnya. Mikroorganisme penyebabnya pun sangat banyak. Infeksi bisa terjadi mulai dari kepala hingga ujung kaki.

    Pada kasus yang dialami suami anda memang tidak menutup kemungkinan akibat tipus, namun bisa juga karena sebab lainnya. Demam tifoid atau tipus ditandai oleh demam selama 2 minggu atau lebih. Biasanya demam berlangsung pada sore hari dan suhu akan kembali normal pada pagi harinya. Gejala yang menyertai bisa berupa nyeri perut, mual, muntah, diare atau malah sembelit dan lain sebagainya. Banyaknya kemungkinan penyebab membuat pentingnya pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik pemeriksaan fisik maupun penunjang misalnya dengan pemeriksaan widal, serologi dan lain sebagainya. Oleh karena itu silakan periksakan langsung kondisi kesehatan suami anda ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut:

    Demam Tifoid – Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Apakah Demam Selama Seminggu Gejala Tipus?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.