• Dok, saya baru pertama kali berhubungan dengan suami dan suami tidak mengeluarkan di dalam. Setelah 2 hari saya merasa terus ingin buang air kecil dan 2 kali ada bercak darah di siang dan sore. Apakah sudah bisa dipastikan saya hamil dok? Terimakasih:)

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil merupakan tanda yang bisa muncul pada kehamilan namun juga bisa terjadi pada keadaan lainnya, misalnya telat mens, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah saat awal kehamilan, sering kencil, keluar flek di awal kehamilan hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil merupakan tanda yang hanya ada pada wanita yang sedang hamil seperti hasil pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin. Berdasarkan keterangan ini jelas bahwa keluhan yang anda alami belum bisa dipastikan terjadi karena kehamilan.

    Sebagai langkah pertama anda bisa melakukan pemeriksaan dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan). Pemeriksaan ini baru bisa menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya. Tes pack mulai dapat mendeteksi kadar hormon human Chorionic Gonadotropin (hCG) pada kadar 20 mIU. Hasil tes kehamilan menunjukkan hasil positif jika terdapat dua garis yang nampak pada alat tes tersebut. Namun untuk memastikan kehamilan silakan anda periksakan langsung ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Tanda Kehamilan Hari Ke 2 seperti Apa?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.