• Hai dokter.. Saya mau bertanya apakah usia kehamilan 5 minggu itu biasa terjadi rasa kembung… Dan tidak bisa tidur?
    • Sekarang saya merasakan itu dokter sulit tidur dan merasa kembung… Apakah ada kaitan dengan masuk angin atau, mah?
    • Mohon penjelasan nya dokter serta saran nya. karena ini sangat sulit saya rasakan.  Kembung bahkan bisa sampai muntah.. Tapi rasa mual itu sampai saat ini tidak saya rasakan.  Terimakasih.. Dokter.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan kembung dan tidak bisa tidur tidaklah menjadi tanda yang khas pada wanita hamil termasuk pada usia kehamilan 5 minggu. Keluhan ini bisa terjadi pada banyak hal. Untuk kehamilan sendiri ada beberapa tanda yang dapat muncul. Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Keluhan kembung dan muntah juga bisa terjadi pada penderita gangguan lambung akibat asam lambung yang meningkat. Kondisi ini disebut juga dengan dispepsia. Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang oleh dokter. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter di daerah anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Tanda Tabda Hamil 5 Minggu

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.