• ass. dok bapak saya umur 65th
    bapak saya ada masalah didaerah pergelangan bahu, tangan kanan bapak saya tidak bisa diangkat jika diangkat terasa sakit tapi jika membawa sesuatu dengan kantong pelastik atau apapun tidak sakit, kalau diangkat saja baru terasa sakit itu kira” kenapa ya dok?
    apa mungkin itu gejala stroke?
    apa kalau penyakit stroke tidak ada gejalanya langsung terkena stroke saja dok?
    soalnya bapak saya darah tinggi dok?
    kira” apa obatnya ya dok?
    sekian dari saya.
    terimakasih.

    Selamat Malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri pada lengan dan bahu merupakan salah satu gangguan muskuloskeletal yang sering dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya ada berbagai macam. Berdasarkan keluhan yang dialami oleh ayah anda dimana bahu dan lengan terasa nyeri saat diangkat ke atas namun tidak nyeri saat mengangkat barang maka kemungkinan terjadi karena frozen shoulder. Frozen shoulder ditandai dengan munculnya keluhan nyeri dan kekakuan pada bahu. Hal ini menyebabkan terbatasnya pergerakan bahu dan bahkan hingga tidak dapat digerakkan sama sekali. Keluhan akibat frozen shoulder bisa berlangsung selama beberapa bulan hingga 1- 3 tahun. Kondisi ini jarang kambuh pada lokasi yang sama. Penyebab frozen shoulder sendiri tidak diketahui dengan pasti. Ada beberapa risiko yang mencetuskan keluhan ini antara lain usia, jenis kelamin, aktivitas atau posisi yang terlalu lama diam dan tidak banyak bergerak dalam jangka waktu yang lama.

    Namun harus dipastikan apakah penyebab keluhan ayah anda benar karena frozen shoulder atau karena sebab lainnya. Silakan konsultasi secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara lebih detail. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Obat Nyeri Sendi Paling Manjur

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Tangan Tidak Bisa Diangkat Apakah Gejala Stroke?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.