• Assalamualaikum dok. Saya ingin bertanya.

    Sudah seminggu telat haid tapi saya di smenore, setelah saya test pack hasilnya positif. Apa benar itu hamil dok sedangkan enggak ada gejala hamil sama sekali

     

    Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang telat haid dan kehamilan. Saya dr Dina akan berusahan menjawabnya.

    Penyebab keluhan telat haid sebenarnya sangat banyak namun jika hasil tes pack anda positif maka kemungkinan besar memang terkait kehamilan saja.

    Untuk kehamilan sendiri ada beberapa tanda yang dapat muncul. Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil.

    Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif.

    Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Tanda mungkin hamil tidak selalu terjadi pada wanita hamil. Oleh karena itu bisa saja jika anda tidak merasakannya saat ini apalagi pada kehamilan muda.

    Maka untuk memastikan kehamilan memang paling baik dengan melakukan pemeriksaan USG kehamilan. Silakan anda periksa kan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan nya.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Telat Haid 7 Hari di Testpack Positif Tapi Tidak Ada Gejala Kehamilan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.