• Dok saya mau tanya, saya telat haid setengah bulan dari perkiraan haid. Tespek positif tetapi garis kedua samar, dan merasakan nyeri di perut bagian bawah hilang timbul tetapi ketika muncul nyerinya sangat sakit. Mohon penjelasannya dok. Terimakasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, kram perut, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Pemeriksaan dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan) sendiri dapat menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi). Tes pack mulai dapat mendeteksi kadar hormon human Chorionic Gonadotropin (hCG) pada kadar 20 mIU. Hasil tes kehamilan menunjukkan hasil positif jika terdapat dua garis yang nampak pada alat tes tersebut. Garis kedua yang muncul bisa tampak samar atau bisa juga terlihat jelas. Hal ini tergantung dari konsentrasi hormon hCG yang terkandung dalam urine yang diperiksa. Oleh karena itu kemungkinan besar memang anda sedang hamil. Untuk keluhan nyeri perut bawah sering terjadi pada wanita hamil karena pembuluh darah yang mulai melebar dan uterus yang mulai membesar. Namun jika keluhan nyeri sangat mengganggu ada baiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyebabnya.

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Mengapa Tespek Positif Tapi Nyeri di Perut Bagian Bawah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.