• Dokter,saya mau tanya ,,anak saya(3,5) punya gejala yang tak biasa,timbul bengkak pada kelopak mata,dan di tangan serta kaki,dan setelah saya kontrol ke rumah sakit,dan diagnosa dokter adalah¬†nefrotik symdrome¬†,nah pertanyaan saya,apakah penyakit anak saya ini dapat menular?, dan apa bisa sembuh total?

    Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang sindrom nefrotik. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Mata bengkak ketika bangun tidur bisa mengganggu penampilan sehingga banyak orang yang merasa tak nyaman dengan keadaan ini.

    Penyebab keluhan mata bengkak saat bangun tidur bisa merupakan hal normal atau bisa juga karena penyakit tertentu yang mendasari nya sehingga perlu digali informasi secara lebih detail mengenai keluhan ini.

    Sindrom nefrotik merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan bengkak pada kelopak mata saat bangun tidur. Hal ini terjadi karena penumpukan cairan pada jaringan longgar termasuk di area mata.

    Sindrom nefrotik bukanlah penyakit infeksi sehingga penyakit ini tidak akan menular. Sindrom nefrotik merupakan penyakit autoimun artinya penyakit ini terjadi karena gangguan pada sistem imun pasien.

    Gejala yang muncul selain bengkak pada kelopak mata, juga bengkak pada tungkai dan perut hingga adanya protein yang keluar lewat urine.

    Penyakit sindrom nefrotik pada anak biasanya bisa sembuh sempurna namun harus patuh mengkonsumsi obat steroid sesuai dengan anjuran dokter.

    Selain itu jaga pola makan anak anda. Untuk penjelasan lebih detail silakan konsultasi langsung dengan dokter yang menangani anak anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Sindrom Nefrotik (Ginjal Bocor)

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tentang Bengkak di Kelopak Mata,tangan dan Kaki pada Anak

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.