• Dok mau tanya,hr minggu kemarin saya agak demam,pusing,dan muntah muntah. esoknya badan luar terasa dingin dan didalam terasa panas,dan masih pusing dan muntah. tapi ketika malam sampai sekarang sudah tidak panas lagi. tapi masih pusing dan muntah terus. sekedar minum aja juga muntah.

    Apakah itu gejala tipes atau kehamilan dok?

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan demam, pusing dan muntah. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan demam, pusing dan muntah banyak sekali penyebabnya. Terlalu dini jika langsung menyimpulkan keluhan tersebut dengan penyakit tipus abdominalis atau dengan kehamilan.

    Penyebab keluhan ini bisa karena infeksi dan non infeksi. Infeksi bisa karena bakteri, virus dan lain sebagainya. Jenis mikroorganisme nya pun bisa beraneka ragam.

    Beberapa penyakit infeksi yang dapat menyebabkan keluhan ini mulai dari tipus abdominalis, gastroenteritis, hepatitis, kolesistitis dan masih banyak lagi.

    Penyebab non infeksi juga beraneka ragam misalnya karena batu saluran kemih, keganasan dan masih banyak lagi.

    Untuk kehamilan sendiri ada beberapa tanda yang dapat muncul. Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil.

    Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif.

    Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Oleh karena itu untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang.

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Tentang Demam,pusing,muntah dan Badan Terasa Dingin, Apakah Saya Hamil

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.