• Nuruli

    Dok mau tanya,

    Di sela sela jari jempol dan telunjuk tangan kiri saya terdapat benjolan kecil, keras dan nyeri juga terlihat agak bengkak dan karena benjolan kecil itu ada disela sela jempol tepatnya disamping bawah jempol jadi jempol tidak bisa rapat ke telunjuk dan nyeri, bahkan merasa pegal dan bengkak. mohon penjelasan dan solusinya dok

    terimakasih,

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan benjolan di sela jari tangan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan benjolan di di sela jari tangan bisa disebabkan oleh banyak hal. Perlu dijelaskan secara detail mengenai karakteristik benjolan dan juga keluhan lain yang menyertai untuk membantu mengidentifikasi penyebab keluhan tersebut. Apakah benjolan terasa nyeri, apakah benjolan tampak meradang dan lain sebagainya.

    Benjolan di di sela jari tangan bisa terjadi karena beberapa hal misalnya saja akibat trauma atau benturan. Selain itu, benjolan juga bisa terjadi akibat kelenjar getah bening yang membesar. Keadaan ini bisa terjadi saat pasien mengalami infeksi, baik infeksi karena virus, bakteri atau mikroorganisme lainnya.

    Selain karena infeksi pada kelenjar getah bening, penyebab lainnya bisa karena adanya tumor jaringan lunak pada sela jari hingga karena kista. Penyebab lainnya juga masih mungkin terjadi mengingat banyaknya penyakit lain dengan keluhan yang sama.

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan atau pun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tentang Keluhan Benjolan Disela Sela Jari Tangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.