• Mochiyat

    Dokter saya tanya : baru saja ada acara kantor saya berdiri kurang lebih 1 jam , tapi kenapa ya Dok, tiba tiba kaki kanan saya kaku seperti gringgingan atau semutan, sudah saya gerakan atau buat jalan juga buat duduk tapi sampai sekarang kok masih kaku kurang nyaman Dok

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan kesemutan pada tungkai. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya,

    Keluhan kesemutan sering sekali dialami oleh beberapa individu baik usia muda atau pun mengenai orang tua. Keluhan ini bisa dirasakan pada tungkai, lengan, bokong dan lain sebagainya.

    Kesemutan dalam istilah kedokteran disebut juga dengan parasthesia. Pada kasus yang anda alami dimana kesemutan terjadi pada tungkai setelah berdiri lama memang kerap kali terjadi.

    Penyebabnya beraneka ragam mulai dari gangguan pada saraf, kekurangan cairan dan nutrisi, dan lain sebagainya.

    Untuk memastikan diagnosis keluhan anda maka perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan atau pun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Silakan baca artikel berikut:

    Penyebab Kaki Sering Kesemutan dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tentang Masalah Kaki Kesemutan dan Terasa Kaku

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.