• surya bulastri

    Mertua saya berumur 64 tahun menderita mah akut tidak mau makan dan muntah-muntah terus sudah beberapa hari dan saya belikan obat inpepsa di apotik apakah tidak apa-apa obat itu diminumnya, hanya itu pertanyaan saya terimakasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang konsumsi obat inpepsa pada sakit maag. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Sakit maag atau dalam istilah kedokteran disebut sebagai dispepsia sering dialami oleh beberapa individu. Kebanyakan kaitannya dengan gangguan pada lambung. Keluhan yang sering muncul akibat dispepsia antara lain berupa mual – mual, muntah, nyeri ulu hati dan lain sebagainya. Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya dispepsia antara lain karena faktor telat makan, konsumsi makanan yang mengiritasi lambung seperti makanan yang terlalu asam, pedas, makanan mengandung kolesterol tinggi dan lain sebagainya.

    Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi keluhan ini antara lain dengan:

    • Jaga asupan makanan yang dikonsumsi. Makan sebaiknya dalam porsi sedikit namun sering, hindari makanan dan minuman yang mengiritasi lambung (seperti rujak, sambal, mie, kopi, soda dan masih banyak lagi), usahakan tidur dengan posisi bantal yang lebih tinggi, konsumsi air hangat, dll.
    • Rilekskan pikiran karena faktor stress bisa menjadi salah satu faktor pencetus dispepsia.
    • Konsumsi obat – obatan untuk mengatasi dispepsia seperti antasid ataupun golongan proton pump inhibitor (seperti omperazol, lansoprazol), ataupun golongan anti histamin (seperti ranitidin, cimetidin, dan lain sebagainya).

    Inpepsa merupakan obat generik bermerk yang mengandung antasid. Obat ini seperti yang dijelaskan di atas dapat dikonsumsi untuk mengatasi dispepsia. Obat ini bisa dibeli bebas. Namun jika keluhan berlanjut ada baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda dan penanganan yang tepat.

    Dispepsia – Pengertian, Gejala & Pengobatan


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tentang Obat Inpepsa

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.