• Dok saya mau tanya.
    Kemarin pagi kan sekitar pukul 03 saya bangun tidur terus mandi nah perut saya langsung kram. Pas paginya jam 5 an perut saya sakit seperti di remas-remas ditambah lagi enak juga.

    Memang malam nya saya nahan lapar dok. Itu kira-kira sakit mag apa gejala hamil ya dok?

    Soalnya enek nya sampai sekarang dok terutama di ulu hati.. dan perut saya agak nyeri dikit juga pinggang juga sakit dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan tanda kehamilan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Kram perut dan mual bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari dispepsia (gangguan lambung), infeksi saluran cerna hingga bisa juga karena kehamilan. Tidak bisa semata – mata hanya karena keluhan itu saja maka kita bisa menyimpulkan penyebab keluhan anda tersebut.

    Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, mudah lelah, kram perut, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan,

    Hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Pemeriksaan dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan) sendiri baru bisa menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi).

    Meskipun pemeriksaan dengan tes pack bisa menunjukkan hasil positif juga pada penyakit reproduksi seperti mola hidatidosa (hamil anggur). Sehingga untuk memastikan kehamilan memang paling baik dengan melakukan pemeriksaan USG.

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Tentang Perut yang Sakit seperti di Remas Remas

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.