• Dok, kok sudah beberapa hari ini saya berkali kali buang air kecil, bahkan buat di tahan bentar aja enggak bisa ya Dok.

    enggak sakit sih pas buang air kecilnya terus kadang rasa rasa nya masih mau buang air kecil tapi sudah enggak ada yang keluar lagi gitu. saya padahal enggak terlalu sering minum Dok, tapi buang air kecil melulu.

    Kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter gratis di mediskus.com

    Keluhan terlalu sering buang air kecil dan terasa tidak sakit ada beberapa kemungkinan yang menyebabkannya.

    Infeksi Saluran Kemih

    Ditandai dengan sering merasa ingin buang air kecil, dan ketika berkemih air seni yang keluar hanya sedikit padahal waktu kebelet rasanya seperti sudah penuh. seperti ini terus berulang-ulang.

    Pada saat berkemih bisa disertai dengan rasa sakit ataupun tidak. gejala lain yang bisa menyertai yaitu demam, sakit dibawah pusar, dan/atau sakit pinggang.

    Jika hal ini terjadi maka Perbanyaklah minum air putih dan segeralah berobat ke dokter.

    Diabetes Insipidus

    Hal ini terjadi akibat hormon yang tidak seimbang atau karena makanan dan minuman tertentu.

    Gejala sering buang air kecil pada diabates insipidus ditandai dengan frekuensi buang air kecil yang sering dan air seni yang keluar setiap kali berkemih jumlahnya banyak. tidak disertai dengan nyeri ataupun demam.

    Jika hal ini terjadi maka kurangilah minum air, hindari minuman bersoda, teh dan kopi. Namun, apabila dirasa begitu mengganggu dan sangat sering sekali buang air kecil maka dianjurkan untuk berobat ke dokter.

    Sekian jawaban dari kami semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Terlalu Sering Buang Air Kecil

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.