• Halo dok, mau tanya. Saya sudah 3 minggu sakit tipes. Awal sakit tipes pada tanggal 12 Augstus 2017 saya tes widal hasilnya : Typhi O positif 1/320 , Typhi H positif 1/320 , Paratyphi A positif 1/320 , Paratyphi B positif 1/320.

    Pada tanggal 2 september 2017 saya tes darah lagi di pukesmas dan hasilnya: Hemoglobine; 12,1 . Leukosite; 9700 . Trombosite; 304.000 . Widal O: 1/80 H: 1/80 negatif. Apakah darah saya normal dok? Bagaimana dengan tifus saya?Karena sampai  sekarang saya  masih sembelit, susah bab dan sedikit demam.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com. tentang sembelit dan demam

    Sebenarnya jika dilihat dari hasil laboratorium yang anda lakukan hasil tes widal anda sudah menunjukkan perbaikan dibandingkan hasil pemeriksaan sebelumnya.

    Namun mungkin memang bakteri penyebab demam typus belum hilang sepenuhnya sehingga demam masih dirasakan.

    Sayangnya dalam forum ini anda tidak menyebutkan berapa suhu anda terakhir. Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius.

    Keluhan ini merupakan keluhan umum yang kerap dialami oleh beberapa individu. Keluhan sembelit atau susah BAB juga bisa terjadi karena beberapa sebab.

    Bisa terjadi karena memang akibat bakteri penyebab typhoid yang belum hilang sepenuhnya atau karena sebab lain misalnya karena kurangnya serat, kurang asupan cairan, dan lain sebagainya.

    Jika memang keluhan masih terus berlanjut ada baiknya anda berkonsultasi ulang dengan dokter di daerah anda agar dapat dipastikan penyebab keluhan anda dan dapat diberikan pengobatan sesuai dengan kondisi anda saat ini. Namun ada baiknya anda juga memperbaiki asupan makan anda, dan beristirahat yang cukup.

    Silakan baca artikel berikut:

    Demam Tifoid – Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Masih Sembelit dan Demam, Masih Terjangkit Sakit Tipes?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.