• Pagi dok..

    dok, saya umur 40 th. sudah beberapa hari ini saya tidak bisa kencing dengan sendiri. padahal didalam perut rasanya sudah penuh dengan air seni. kemudian saya bawa ke klinik dan disitu alat kelamin saya dimasuki selang. saat itu langsung keluar air seni saya.

    yang ingin saya tanyakan kenapa kok nunggu dimasukan selang air seni saya baru bisa keluar. terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan susah kencing sering kali terjadi pada beberapa individu terutama untuk pria. Penyebabnya beraneka ragam sehingga harus dipastikan apa yang menjadi penyebab keluhan tersebut guna menentukan terapi terbaik. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan susah kencing yaitu:

    1. Benign prostat hiperplasia (BPH) merupakan penyebab tersering keluhan susah kencing pada pria. Penyebabnya adalah karena prostat yang membesar sehingga menutupi jalur untuk berkemih. Hal ini sering terjadi pada pria seiring bertambahnya usia.
    2. Kanker prostat merupakan salah satu pembesaran prostat namun bersifat ganas.
    3. Batu saluran kemih juga bisa menjadi penyebab sulit kencing akibat batu yang menyumbat saluran kemih.
    4. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda  perlu dilakukan pemeriksaan secara detail oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga dapat ditentukan terapi terbaik. Pemasangan selang ke saluran kemih atau disebut juga tindakan kateter urin merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu mengeluarkan air kemih yang menumpuk namun tidak untuk mengatasi penyebab pasti keluhan tersebut.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Kanker Prostat : Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Tidak Bisa Kencing, Bisa dengan Bantuan Selang

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.