• Anak saya usia 2,9 tahun tapi tinggi badan dan berat badannya di bawah teman teman seusianya Apa karena dia terlalu senang makan buah, Apa Vitamin untuk meningkatkan tinggi badan dan berat badannya. Trima kasih

     

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Berapakah berat badan dan tinggi badan anak anda saat ini? Sayangnya anda tidak menyebutkannya dengan jelas sehingga tidak bisa ditentukan apakah memang berat badan dan tinggi anak anda masih termasuk normal atau tidak. Namun pada dasarnya tinggi badan itu dipengaruhi juga oleh faktor genetik. Jika orang tuanya memiliki tinggi badan yang tidak terlalu tinggi maka biasanya akan diturunkan pada anak. Untuk berat badan harus dipertimbangkan juga dari tinggi badan anak untuk memastikan apakah anak terlalu kurus atau tidak. Supaya lebih jelasnya memang sebaiknya periksakan anak anda ke dokter atau paling tidak periksakan anak anda ke posyandu dekat rumah anda untuk memastikan tinggi dan berat badan anak sudah sesuai ataukah belum.

    Sebenarnya selain melihat tinggi dan berat badan anak sudah sesuai atau belum, perlu juga dinilai apakah tumbuh kembang anak lainnya sudah sesuai dengan usianya ataukah belum dengan cara melakukan pemeriksaan KPSP. Pemeriksaan KPSP penting untuk menilai hal – hal apa saja yang sudah anak kuasai seperti berbicara, berjalan, dan lain sebagainya sesuai dengan usianya. Pemeriksaan KPSP bisa dilakukan oleh orang tua dirumah secara rutin.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Perkembangan Anak 1 Tahun, Harus Bisa Apa?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Vitamin untuk Meningkatkan Tinggi Badan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.