• HENDRA.

    Assalamualaikum dokter, bagaimana solusi dari kejadian saya ini Tumit kiri retak di bagian batang, dan bagian depan batang bergerak sedikit di atas sendi calcaneocuboid.

    apakah dioperasi atau tidak.

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan patah tulang dan penyembuhannya. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Untuk mengetahui tatalaksana yang sesuai dengan kondisi anda sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan pemeriksaan mulai dari lokasi patahan, jenis patahan, gangguan pembuluh darah dan persarafan yang terjadi. Patah tulang didefinisikan sebagai terputusnya kontinuitas tulang dengan atau tanpa pergeseran segmen yang patah. Patah tulang dalam istilah kedokteran disebut juga dengan fraktur. Ada beberapa tipe fraktur dan dibagi menjadi beberapa klasifikasi yaitu antara lain berdasarkan garis patahannya (fraktur simple, fraktur kominutif dan sebagainya), berdasarkan jaringan di sekitarnya (terbagi menjadi fraktur terbuka dan fraktur tertutup), dan klasifikasi fraktur lainnya. Penyebab patah tulang sangat beraneka ragam, yang paling sering karena trauma atau benturan benda keras.

    Alangkah baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis bedah tulang (ortopedi) karena tentu beliau yang lebih tahu berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan penunjang yang nantinya akan dilakukan. Penentuan apakah perlu dioperasi atau tidak tergantung hasil pemeriksaan anda nantinya.

    Berapa Lama Waktu Penyembuhan Setelah Patah Tulang

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Tumit Retak, Apakah Harus Operasi?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.