• Gilang Maulana

    dok,saya ingin bertanya leher saya setelah bangun tidur seperti tertarik dan kadang-kadang kepala saya pusing solusi untuk meredakannya gimana ya dok?

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan urat leher seperti tertarik. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan leher kaku kerap kali dialami oleh beberapa individu, mulai dari terasa sulit menggerakkan leher, ataupun rasa nyeri dan kaku pada bagian tersebut. Keluhan ini sering menimbulkan kekhawatiran bagi yang mengalaminya. Leher kaku bisa disebabkan karena masalah ringan ataupun karena penyakit lain yang lebih berat, umumnya keluhan ini sering terjadi karena olahraga, salah posisi tidur, berkaitan dengan tugas di pekerjaan atau saat melakukan urusan rumah. Jika pada kasus anda leher kaku terjadi setelah bangun tidur maka penyebab keluhan tersebut bisa saja disebabkan muscle sprain (leher tertarik) maupun karena spasme otot (tegang).

    Pengobatan yang diberikan untuk keluhan leher kaku tergantung dari beberapa hal mulai dari beratnya keluhan, usia pasien, hingga aktivitas yang biasa dilakukan pasien. Untuk pengobatan awal bisa diberikan obat analgetik (penghilang nyeri) dan ataupun obat anti inflamasi (anti peradangan) baik berupa obat oles maupun obat minum. Namun jika keluhan berlanjut ada baiknya memang dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara langsung oleh dokter untuk memastikan sejauh apa kondisi anda sehingga bisa dipilihkan pengobatan yang paling tepat. Hindari aktivitas yang mencetuskan keluhan leher kaku.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Urat Leher Tertarik

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.