• Femina

    Amankah ursodeoxycholic untuk newborn? Apa ciri fisik kelainan pada newborn sehingga perlu diberikan obat ursodeoxycholic acid 250mg (3x sehari)? Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang obat ursodeoxycholic acid pada newborn. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Ursodeoxycholic acid adalah obat yang mengandung asam empedu tersier yang berfungsi untuk mengurangi tingkat kejenuhan asam empedu, sehingga akan menekan pembentukan batu kolesterol dan memperbaiki gangguan pada aliran asam empedu. Obat ini juga dapat menekan sintesis dan sekresi kolesterol dari hati dan juga menghambat penyerapan kolesterol pada usus. Ursodeoxycholic acid juga memiliki aktivitas penghambatan kecil pada sintesis dan sekresi asam empedu endogen, tanpa mempengaruhi sekresi fosfolipid ke dalam empedu.

    Mohon maaf kami tidak bisa menjelaskan apa yang menjadi dasar pemberian obat ini pada bayi baru lahir karena tentu dokter yang merawatlah yang lebih tahu kondisi pasien. Namun secara umum obat ini dapat diberikan untuk keadaan – keadaan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di atas. Untuk mendapatkan penjelasan lebih detail silakan anda konsultasi langsung dengan dokter yang merawat pasien.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Ursodeoxycholic Acid : Kegunaan, Dosis, Efek Samping

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Ursodeoxycholic Acid 250mg untuk Newborn

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.