• dok baik gak sudah melakukan suntik vitamin c tapi tetap minum suplemen axamed plus dan apa pengaruh untuk tubuh?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Axamed merupakan salah satu suplemen yang mengandung zat antioksidan tinggi. Obat ini sering digunakan untuk keperluan masalah kulit. Kandungan utama axamed adalah astaxanthin yang berfungsi untuk memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan tanda – tanda penuaan dini, mengurangi timbulnya flek – flek di kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan masih banyak lagi. Selain untuk kulit, astaxanthin juga berfungsi untuk menjaga stamina dan meningkatkan ketahanan tubuh. Sebagai anti oksidan , astaxanthin berperan juga untuk mengurangi produksi dan menghancurkan radikal bebas yang memiliki efek jahat terhadap tubuh kita dan berperan untuk mengurangi rasa lelah.

    Rekomendasi kebutuhan vitamin C untuk orang dewasa di atas 18 tahun berbeda – beda tergantung jenis kelamin dan kondisi personal individu, misalnya kebutuhan pada pria 90 mg/hari, wanita 75 mg/ hari, wanita hamil 85 mg/hari dan wanita menyusui 120 mg/hari. Pada kondisi tertentu, misalnya merokok maka kebutuhan ini akan meningkat lebih 35mg/hari daripada kondisi biasa. Batas maksimal yang direkomendasikan pada pria dan wanita di atas 18 tahun adalah tidak melebihi 2000 mg/hari. Vitamin C berperan sebagai antioksidan dengan dosis yang dapat digunakan 200-1000 mg/hari. Sebenarnya vitamin C dapat diperoleh dari makanan sehingga dengan asupan sayur dan buah yang cukup maka tidak perlu pemberian suplemen dari luar. Hati – hati penggunaan suntikan vitamin C yang melebihi kebutuhan harian malah akan berdampak buruk bagi tubuh.

    Saran saya sebaiknya cukupi kebutuhan harian anda dengan banyak konsumsi sayur dan buah sehingga tidak perlu pemberian asupan suplemen dari luar. Namun jika anda ingin menggunakan suplemen, baiknya dipilih salah satunya.

    Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Vitamin C dan Axamed Bolehkah Digunakan Bersamaan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.